Friday, February 5, 2010

Ibu-Ibu Brutal

Siapa? Gw?
Bukan!
Walaupun dari cara saudara-saudara gw ngomongin gw, gw mendapat kesan mereka menganggap gw super cuek :P tapi kayaknya gak sampe tahap brutal :D
Jadi ceritanya tadi sore ini gw berenang dengan anak dan saudara-saudara gw di sebuah kolam renang umum
Saat gw sedang megap-megap sendirian di pinggir kolam gw melihat seorang anak cowoq kecil, dari ukuran badannya gw rasa lebih muda dari Ia' (4 tahun) dan yang pasti lebih tua dari Ara(2 tahun) jadi prediksi gw 3 tahunan lah.
Dia lagi jalan ngikutin kakak-kakaknya, 2 orang cowoq, yang klo gw prediksiin paling awal SMP/akhir SD, dan seorang anak perempuan berumur kira-kira 5-6 tahunan, mereka menuju perosotan tinggi yang diperuntukan untuk orang dengan tinggi tubuh lebih dari 1 meter
Waw, gw koq punya perasaan gak enak, gw langsung ngikutin anak-anak itu kayak stalker :D dan prediksi gw bener, si kakak-kakak cowoq dengan tidak berdosa ngajakin adiknya perosotan, maka gw pun, si santi, bergaya kayak ibu-ibu-gak-punya-kerjaan-mau-tau-urusan-orang-dan-ikut-campur-mulu
"Dek, adiknya gak boleh naik perosotan ini, bahaya" gw perhatiin si adik 3 tahunan menggigil
Si kakak-kakak cowoq keliatan bingung tapi dasar masih kecil akhirnya cuek perosotan sendiri, tinggal gw dan 2 anak yg kecil-kecil
"Dek" gw ngajak ngomong si anak ceweq 5 tahunan "ibunya mana? ajak gih ke ibunya"
"mama gak ada"
"hah?" <-- cara berbicara memalukan & yang tidak dianjurkan saat berbicara dengan anak kecil, sangat gak keren dan tidak mendidik
"mamanya gak ada?" sangking kagetnya gw harus membeo T_T
"terus kesini sama siapa?"
"sama abang" kata si 5 tahunan nunjuk sembarangan ke bawah
Terus salah satu abangnya dateng ke atas lagi, masih dengan tidak berdosa ngajakin si 3 tahunan utk perosotan, jelas gw larang lagi, terus giliran si abangnya gw introgasi
"Udah, yang kecil jangan perosotan, ajak ke mamanya aja"
"mama gak ikut"
"terus kesini sama siapa?"
"dianter mama"
"didrop sama mamanya?"
"iya"
"terus kesini cuma berempat aja?"
"iya"
gw ngeliatin si 3 tahunan, menggigil hebat dengan bibir sedikit membiru dan berenang dengan memakai celana dalem putih transparan dan yang paling hebat dari semua itu dia gak make ban!
Gw sempat terpikir, apa mereka di tinggal kabur mamanya ya? tapi keren amet ninggalin di kolam renang
Sumpah gw bingung, dikepala gw langsung terbayang Ia', Ara, dan sepupu-sepupunya yang seumuran, gw ngebayangin mereka semua gw lepas di kolam renang tanpa ban dengan pengawasan kakak-kakaknya yang masih SD
Hoah gila banget, emang gw gak waras apa?
Sementara hati gw berkutat gak jelas, si abang ngeliatin gw curiga, iyalah curiga, lagian si tante-mau-tau-urusan-orang ini ngapain juga nanya-nanya, sampe nahan-nahan orang untuk main perosotan, akhirnya si abang ngajak si 3 tahunan dan si 5 tahunan turun kebawah pake tangga
Waaaw, gw gak mau tau, pokoknya gw gak tau deh, gw bingung
Sampe detik terakhir saat gw mau pulang gw kepikiran terus, pas mau keluar kebetulan mereka berempat berenang dekat pintu keluar dan gw nunjukin kakak gw si anak 3 tahunan, untungnya salah seorang sodara gw nunjukin ke gw bahwa di pinggir kolam ada seorang ibu moto-motoin si anak 3 tahunan itu, dari reaksi si anak 3 tahunan itu sptnya ibu-ibu itu ibunya, gw lega untuk si anak 3 tahunan, tapi sumpah gw gemes sama si ibunya, bagi gw si ibu itu bodoh banget! bodoh gak ketulungan, atau emang gak sayang dan berharap anaknya mati tenggelam atau patah leher dalam pengawasan si kakak, entah deh, brutal banget
Gayanya si ibu sih apik banget, pake baju tunik rapih, tapi tingkah ya tuhan, supercalibrutalicious!!
Sampe sekarang gw masih gak habis pikir
Hgghh....

No comments:

Post a Comment