Tuesday, February 9, 2010

Kue Keranjang

Gw lumayan suka kue ini
Tapi selama ini gw gak tau nama kue ini apa, gw cuma tau ini makanan khas orang Cina dan gak selalu ada setiap saat dipasaran
So gw menyebutnya dodol cina hahahaha
Pagi ini gw dikasi dodol cina sama mama temennya Ia'
Dia emang turunan Cina dan merayakan Imlek, mangkanya dia bagi-bagi kue ini
Dari mama temennya Ia' ini gw akhirnya tau nama asli dodol cina ini :P
Namanya kue keranjang!
Dibuat dari tepung ketan, gula merah dan gula pasir
rasanya lengket dan manis, simbol dan harapan akan hubungan keluarga yang erat dan harmonis
Kue ini merupakan makanan khas untuk Imlek, seperti ketupat saat lebaran
Disajikan di depan altar persembahan selama 15 hari dalam bentuk tumpukan piramida, jadi yang untuk persembahan sptnya mesen khusus
Gw suka yang dibungkus plastik, lebih empuk dan kenyal dibanding yang dibungkus daun

No comments:

Post a Comment