Friday, May 1, 2009

Coba Dengarkan!

Karena gw bukan si peminum pil pahit, gw bisa ngomong tentang hal-hal yang baik dan penuh semangat
Tapi bukan berarti isi omongan gw bagaikan kapuk di hari berangin, ringan melayang-layang tidak jelas dan tidak karuan
Gw selalu berusaha bersikap rasional, berfikir dg logika, atau setidaknya gw selalu berusaha untuk berjalan diatas tanah, realita adalah pijakan gw

Dulu gw suka bilang
"Eloe gak ngerasain perasaan gw, eloe gak tau gimana rasanya"
Tapi terus ada yang ngomong ke gw
"Gw emang tidak merasakan apa yang eloe rasakan, tapi justru karena gw tidak merasakan apa yang eloe rasakan, gw bisa berpikir terang, gw bisa berpikir positif"
Dan itu benar!
Karena si pendengar tidak merasakan pil pahit itu, dia tidak tertekan, dia tidak stress, dia tidak bingung
Mungkin dia memang tidak benar-benar paham akan inti masalahnya
Tapi solusi yang diberikan oleh pikiran yang terang, positif, terarah, tidak boleh dianggap remeh!
Mata orang ketiga, sebagai penonton biasanya memang lebih jelas

Gw bukan berusaha sok pintar dan bijaksana
Tapi gw mau sharing pengalaman pribadi gw
Coba deh, saat susah, saat sedih, saat tertekan, berusahalah mendengarkan pikiran, pendapat, masukan orang lain

Kebanyakan org suka curhat tp tidak mencoba utk mendengarkan, biasanya gw bete dan bersikap sinis
"kalo eloe cuma mau curhat tapi gak mau ngedengerin pendapat orang, mending eloe nulis diari, dari pada ngomong berbusa-busa"
:P
Kata adik gw, 50% manusia di dunia ini emang GAK mau dengerin pendapat orang lain
hohoho, coba siapa yang sinis :D

Pesen gw jangan melakukan hal yang sia-sia teman, cobalah belajar mendengarkan pendapat orang lain..

No comments:

Post a Comment