Friday, March 20, 2009

Golput?

Not me!

Kenapa orang-orang memilih untuk golput?
Gw udah mendengar alasan mereka semua, tapi bagi gw tetap tidak masuk akal
Malah ada temen gw bilang "golput pilihan orang pintar"
Well gw jelas cuma bisa nyengir, nyengir utk keegoisan dan ketidakpedulian yang ditunjukan oleh kalimat tersebut

Gw gak tau tentang eloe, spt gw bilang di paling atas, gw bukan si pembaca pikiran :P tapi gw tau tentang diri gw, bahwa gw gak mungkin begitu cuek sama nasib Indonesia, nasib bangsa kita, nasib rakyat kita, yang pada akhirnya juga, nasib eloe, nasib gw!

Gw peduli sama siapa yang bakal memerintah Indonesia, gw peduli tentang siapa yang dituntun oleh pemerintah Indonesia, pemerintah yang baik menghasilkan rakyat yang sejahtera, dan gw mau pemerintah yang baik!!! gw mau rakyat yang sejahtera!!!!

Orang bisa aja menuding gw dan bilang "kayak eloe paling tau partai mana yang bagus dan baik untuk bangsa dan rakyat Indonesia"
Well, i don't!
Tapi gw melihat, gw membaca, gw mendengar, gw merasa dan gw berpikir
Gak mungkin gw mencoblos sembarangan, gw akan memilih dengan mata terbuka, dengan niat terbaik, dengan doa teriring dan dengan pertimbangan masak
Gw belajar dari pengalaman, teman
Gw mungkin salah, tapi bukan berarti gw gak akan benar
lagipula usaha adalah temannya sukses!

U know, i've been beaten, exhausted, cried, sad and numb for feeling defenceless
r u not?
saat eloe melihat keliling eloe, tetangga, lingkungan sekitar, berita di TV, di koran, di sekolah, di kereta, apakah eloe gak pernah mendengar dan melihat beritanya?

Gw mau membuat dan ikut serta dalam proses terciptanya perubahan kearah kemajuan
Bukan demi politik, bagi gw itu sampah
Tapi demi kemanusiaan
Untuk rakyat Indonesia.

3 comments:

  1. Sungguh naif mereka haramkan golput dengan dalih agama:

    http://sinauislam.wordpress.com/2009/03/17/top-10-alasan-sesat-wajibnya-pemilu/

    ReplyDelete
  2. Hmmm...San klo orang KPU baca blog lo mereka bangga dengan lo gak Golput. Tapi sayang KPU kurang men-sosialisasikan bahwa sekarang bukan nyoblos tapi dicontreng.

    Berhubung lo bakalan milih jangan lupa san dicontreng bukan dicoblos ntar sama aja surat suara lo ga sah... (red. bis ngehadirin sosialisasi pemilu)

    Gua pribadi golput karena gua belum tau mo milih apa....

    Met milih san...

    ReplyDelete
  3. hahahaha beruntung gw punya temen spt eloe ma, thanks for the reminder!! :D

    ReplyDelete