Thursday, March 18, 2010

Standarisasi Teman

Entah kenapa bahasan ini tiba-tiba muncul, tentu aja gw gak membahas defenisi temen secara lengkap, hanya sekedar beberapa syarat aja :D
Teman disini maksudnya adalah benar-benar teman, bukan sekedar satu sekolah waktu sma terus kita bilang teman, tapi ini teman yang kita telpon, ajak ngobrol dan kadang curhat

Defenisi teman ke-1: orang yang jujur sama kita, yang gak menutup-nutupin kenyataan.
Defenisi ini bener juga, karena gw pernah kesel sama seorang teman gw sebab dia gak jujur sama gw, padahal kita berdua sama-sama tau dia sedang bermasalah, dan meskipun gw pancing-pancing dia tetep aja gak mau ngomong.. maksud gw juga bukannya dia harus curhat pertitik-koma (tentu saja gak semua orang sebegitu nafsu membuka aib :P) tapi sebagai teman dia harusnya memberi kita, temannya, pengertian.

Defenisi teman ke-2: orang yang mau berbagi sama kita.
Kalo yang ini banyak batesannya bagi gw, tapi gw juga bukan tipe yang pelit, gw suka berbagi dengan teman gw, rasanya menyenangkan kalo kita bisa melakukan sesuatu untuk teman, membuat gw merasa berguna menjadi seorang teman, yg pada akhirnya membuat gw merasa berguna menjadi seorang manusia, tapi seperti gw bilang sebelumnya berbagi ada batasannya, salah satu orang yang ikut membahas hal ini bilang, berbagi itu maksudnya sampe berbagi mata pencaharian, berbagi pendapatan.. wah kalo gw gak seekstrim itu, ada kode etik saat berbagi dengan teman, yaitu masalah pasangan dan mata pencaharian, klo masalah mata pencaharian seperti ngomongin jumlah gaji, etos kerja, lingkungan kerja dll itu gw masukin dalam kategori jujur tapi kalo sampe harus terjun dalam profesi yang sama di tempat yang sama sampe akhirnya berbagi (maksud gw : berebut) pencaharian duuuuh, kalo bisa jangan deh..

Defenisi teman ke-3: teman yang kalo jadi atasan tetep asik
Salah seorang pembahas bilang ke gw, kalo seorang teman yang menurut kita asik, terus kemudian dalam suatu kesempatan kita kerja bareng dan dia jadi atasan kita tapi kemudian setelah dia jadi atasan kita jadi ngerasa dia gak asik lagi, berarti dia bukan temen yang asik!
Nah yo lho :D
Gw gak ada komentar dalam dalam hal yang ini, tapi gw jadi dapet tips: kalo gak mau keilangan temen, jangan kerja di temen eloe!! hahahahahaha

No comments:

Post a Comment