Monday, September 14, 2009

Biru Langit Ancol

Dulu gw dan iCan kadang suka jalan ke Pasar Seni Ancol
Kita suka menikmati jalan-jalan sambil melihat lukisan dan segala macem karya seni yang bertebaran di Pasar Seni Ancol
Gw inget waktu gw melihat lukisan warna langit itu..
Gw lupa lukisan apa, tapi yang pasti lukisan pemandangan alam, hanya saja warna biru langit yang digunakan si artis untuk melukisan langit terlalu aneh, gw inget gw berkomentar dalam hati, koq pelukisnya aneh banget sih make warna biru yang jelas-jelas bukan warna langit, gw gak pernah seumur-umur liat warna langit spt itu..
Buat pembaca, maaf, gw gak bisa mendeskripsikan warna langit tsbt dg kata-kata :D
Setelah melihat lukisan tersebut, gak berapa lama gw liat beberapa lukisan lagi dg warna langit yang sama, aneh.. gw pikir, apakah krn interaksi antara pelukis di Ancol sehingga mereka mempunyai selera yang sama dalam pemilihan warna langit..
Lalu, saat sore semakin larut, gw dan iCan memutuskan untuk ke pantai melihat sisa-sisa cahaya matahari terakhir di hamparan laut
Kita duduk di pinggir pantai, dan gw otomatis melihat ke langit
Dan taraaa, tampaklah warna biru langit yang aneh itu di mata gw, sepanjang mata memandang gw melihat warna biru itu, biru yang gak pernah gw liat di langit mana pun
Biru langit Ancol..
Inspirasi para pelukis Pasar Seni Ancol

No comments:

Post a Comment