Tuesday, April 28, 2009

Kapurung Nyam Nyam

Gw, adik gw dan kakak perempuan gw, ngefans sama kapurung
Makanan Sulawesi yang satu ini, my o my, mantep bangeet!
Makanan ini terbuat dari sagu yang dibentuk bola-bola, walaupun gak mungkin jadi bola-bola padat, karena tekstur kanji yang lembut & kenyal..
Dipadu dengan kuah kaldu, dan kesegaran jeruk nipis + belimbing wuluh, dan rasa yang pedas.. mmmh.. yummy..
Gw gak bisa bikin makanan ini, tiap bikin hasilnya kacau, terakhir hasilnya jadi bubur kanji, semacem bubur sumsum, tapi bukan dari tepung beras melainkan tepung sagu, huahuhauhua, payaah..
Untung ada kenalan suka bikinin makanan ini, enaaaakkk..
gambarnya gw ambil dari sini: http://makassarkota.go.id/
Sayang, gambarnya kurang jelas, di link itu juga ada resepnya kalo mau coba bikin, tapi sumpah deh susah banget bikin bola-bola kanjinya T_T

No comments:

Post a Comment